• Kontak Kami
  • Hotline : 085647364994
  • WA : 085647364994
  • BBM : D20DAC38

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Just Online l Siap Kirim Kemanapun Anda Berada
Beranda » Tips & Trik Modifikasi Dmonel » Tips Melakukan Modifikasi Motor PCX

Tips Melakukan Modifikasi Motor PCX

Diposting pada 19 April 2018 oleh Dmonel

Modifikasi motor merupakan salah satu aktivtias yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang yang mencintai motor modif. Dalam melakukan kegiatan modifikasi, seseorang dapat menumpahkan atau menuangkan ide dan keinginannya untuk mendesain kendaraan yang dimiliki agar menjadi lebih bagus, nyaman dan berbeda dari kendaraan milik orang lain. Berbicara tentang variasi dan modifikasi, banyak sekali referensi variasi motor modifikasi motor Honda PCX yang dapat dijadikan inspirasi anda dalam merancang desain motor kesayangan anda.

Banyak orang-orang kreatif yang menyukai variasi desain sepeda motor dengan berbagai model terutama untuk Modifikasi motor Honda Pcx. Dalam proses modifikasi, setiap orang pasti memiliki keinginan yang tidak sama karena selera nya pun juga berbeda, jika pada pemilik motor wanita biasanya mereka menambahkan aksesoris cantik berupa stiker unik yang ditempel pada body motornya. Namun jika pemilik motor pria kebanyakan memodifikasi dalam banyak variasi, baik itu dari style japstyle ataupun gaya ramping minimal.

Honda PCX 150 Original

Memodifikasi Honda PCX 150 saat ini memang menjadi style modifikasi yang memiliki banyak peminat dari rider pecinta matic premium yang telah dirilis oleh Pabrik Honda ini. dilihat dari segi pacu, motor matic ini telah dilengkapi dengan mesin kapasitas 150 cc yang tenaganya jelas sudah mumpuni jika dibandingkan dengan motor matic lain. Desain dari Honda PCX memang sudah berbeda dari motor matic lain, perbedaan yang menonjol adalah matic ini memiliki stang bagian depan dengan model stang handle bar atau terbuka, jok yang besar dan pijakan kaki yang luas sehingga anda akan merasa nyaman seperti sedang duduk di sofa.

Honda PCX 150 Original

Untuk perkembangan dari motor matic premium ini sendiri telah cukup pesat di Indonesia, sejak pabrik honda merilis motor Honda PCX 150 ini, banyak pesaing yang juga tidak mau kalah dengan ikut merilis motor matic jenis lain seperti Yamaha NMAC 150. Namun saat ini, motor honda memang lebih mendominasi daripada Yamaha, Honda telah melekat dihati para rider-rider yang ada di tanah air. Karena tidak dipungkiri bahwa honda memiliki tampilan yang elegan serta memiliki teknologi yang tinggi membuat banyak peminat yang muncul.

Honda PCX 150 Original

Meskipun pabrik telah merilis kendaraan bermotor dengan desain dan tampilan yang trendi, masih banyak orang yang belum merasa puas dengan hal tersebut. Para rider melakukan berbagai modifikasi untuk mengaplikasikan ide dan gagasan mereka dalam motornya, selain itu modifikasi motor dapat memberikan kesan dan tampilan yang berbeda dengan motor lain.

Sebagai pionir Matic Premium yang ada di Indonesia tidak membuat populasi motor ini secara tidak langsung dapat meningkatkan populasi matic Indonesia. Buktinya telah banyak model dan modifikasi yang bermunculan, berikut beberapa contoh tips modifikasi yang dapat anda jadikan inspirasi. Pada umumnya, biaya anda keluarkan untuk memodifkai motor akan bergantung pada level kesulitan yang dikerjakan. Untuk memberikan desain dan variasi yang berbeda, anda harus memperhatikan secara detail dari setiap kegiatan variasi yang diterapkan pada kendaraan anda agar teliti dan mendapat hasil yang bagus.

  • Pulley Set

Di bagian CVT pada Honda PCX, anda dapat mengganti pulley depan dengan menggunakan racikan SRP. Pulley set sendiri terdiri dari 2 macam yakni V2 dan V3. Hanya saja bedanya V3 telah dilengkapi dnegan laher bambu pada dudukan as pulley. Sedangkan V2 tidak memakai laher bambu. Dari segi harga, V2 100 ribu lebih murah jika dibandingkan dengan V3. V3 memiliki harga sekitar 450 ribuan. Perbedaan dari keduanya juga terletak pada tarikannya, jika V2 pada tarikan atas maka V3 untuk performa tarikan bawah. Kedua jenis ini dapat digunakan dalam Honda PCX 125 dan juga 150.

  • Koil + Busi

Untuk mendapatkan power yang maksimal maka bahan bakar yang masuk juga harus lebih banyak dan harus terbakar secara tuntas. Untuk part koil ini anda dapat gunakan duet maut kiol Ultraspeed dan juga busi iridium, energi panas yang dihasilkan lebih besar sehingga dapat menghabiskan gas bakar dan proses pembakaran menjadi lebih sempurna. Untuk harga, koil sekitar 400 ribu dan busi sekitar 100 ribuan.

  • Injector

Injector juga sangat berpengaruh dalam kecepatan kendaraan bermotor, motor yang memiliki kapasitas mesin yang besar juga akan membutuhkan injector yang besar juga yang memiliki kemampuan ekstra. Hal ini bertujuan untuk mencegah mesin agar tidak kering dan bahan bakar menjadi kurang maksimal dalam bekerja. Anda dapat menggunakan ijector milik honda original New CBR 150 dengan harga 385 ribuan atau anda dapat menggunakan racikan SRP dengan harga sekitar 500ribuan. Namun untuk jenis motor Honda PCX 150 biasanya tidak perlu mengganti injector, anda cukup memasang piggyback saja.

  • PiggyBack

Untuk Piggyback anda dapat memakai merek Power Lab asal Thailand yang cocok untuk Honda PCX, piggyback dapat memanipulasi data ECU yang bertujuan untuk menambah suplay dari bahan bakar dan sekaligus untuk melepas limiter mesin. Seperti yang dikatakan sebelumnya, PCX 150 tidak perlu mengganti injector karena masih mampu menopang namun anda hanya perlu memasang piggyback dengan harga sekitar 2,8 juta.

  • Filter Udara

Untuk menghindari mesin agar tidak bernafas sesak, maka aliran udara yang ada pada knalpot juga harus lebih plong. Maka anda dapat mengganti filter udara standar milik Honda PCX dengan merek aftermarket yang memiliki sirkulasi udara yang lebih baik. Untuk pilihan filter udara anda dapat menggunakan racikan Ferrox dengan harga sekitar 325 ribu atau anda juga dapat menggunakan merek protec milik Ultraspeed dengan harga 250ribu. Filter yang dimiliki honda Vario 125 hanya bisa dipasang pada Honda PCX 150.

  • Bore-up Kit

Untuk mendapatkan tenaga ekstra namun dengan langkah yang mudah adalah anda dapat memasang bore-up kit racikan SRP yang memiliki harga sekitar 1,8 juta, sebuah blok yang memiliki bahan nicasil dan berdiameter piston 61 mm ini memiliki kapasitas mesin yang langsung melonjak tinggi menjadi 170 cc, anda dapat memasangnya langsung pada PCX 125, namun untuk Honda PCX 150 anda tidak dapat memasangnya secara langsung karena diameternya pin piston hanya 14 mm.

Saat ini, motor Honda PCX 150 ini telah menjadi salah satu motor pilihan yang tepat untuk dilakukan modifikasi dan tepat untuk dijadikan teman touring, dalam memodifikasi motor ini tidak akan merombak secara signifikan, yakni anda dapat memodifikasi bagian komponen dari plug and play saja yakni anda dapat memasang box di bagian belakang agar anda dapat merasa nyaman dalam touring dan bisa mengganti shock breaker di bagian belakang dengan part aftermarket, selain itu jika anda memiliki biaya lebih maka anda dapat membeli komponen lain seperti ban yang lebih soft dan empuk dan anda dapat menambahkan part eksternal GPS dan juga Headlamp HID.

Berikut beberapa gambar ataupun komponen mengenai aksesoris yang digunakan untuk Modifikasi PCX 150 Thailook Style:

Aksesoris Thailook Honda PCX 150

Modifikasi Honda PCX 150 Thailook Style

Selang Extension Two Tone

Kaliper Brembo Monoblock 4Piston for PCX 150 Thailand

Aksesoris Thailook Bagian Stang PCX 150  Staubli Honda PCX 150

Aksesoris Thailook Honda PCX 150

Bagikan informasi tentang Tips Melakukan Modifikasi Motor PCX kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Melakukan Modifikasi Motor PCX | Dmonel

Belum ada komentar untuk Tips Melakukan Modifikasi Motor PCX

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 13%
Rp 3.500 Rp 4.000
Ready Stock / RD10W
SIDEBAR